Pria Tua dan Wanita Muda VS Wanita Tua dan Pria Muda

26 Oct 2010

Malam minggu(25/10) kemaren sahabat saya datang di Jakarta bersama pacarnya dan kami ada pengambilan gambar untuk iklan pada hari minggu. Ketemu pkl. 1pagi di Maja House daerah Ledeng atas, saya kira tempat minum(bar) jadi saya naik motor, ternyata tempat club dan lagi ada perform DJ dari Norway, saya sendiri bukan penikmat clubbing, tapi yasudahlah tanggung udah jauh-jauh sampai atas bukit. AKhirnya kami bertiga disana sampai pukul 4 pagi, capek juga kalau saya pulang ke rumah di daerah Antapani, ya sudah saya tidur di tempat teman saya ini di Cimbeleuit.

Dan pada pagi hari(sebernernya sih sudah siang, secara tidurnya aja setelah azan Shubuh) kami bertiga menunggu 1 orang teman lagi dari Jakarta yang sedang menuju Bandung. Nah sambil menunggu teman saya ini tiba-tiba kawan saya ini bertanya mengenai hubungan saya, dan saya cuman jawab: “Ce gw sebenernya baik banget sebagai pacar, tapi dongonya kelewatan. Capek juga gw lama-lama, ga lagi deh gw pacaran yang lebih muda“, Jawaban saya tersebut ternyata menjadi awal pembahasan pacaran dikaitkan dengan beda umur.

Gw juga ama si A(nama teman saya) awalnya gw ga mau, karena gw tadinya dah janji ga mau lagi pacaran ama yang lebih muda, tapi lama kelamaan gw justru nyaman, akhirnya pacaran“, timpal pacar teman saya ini yang memang jaraknya 2-3 tahun lebih tua dari teman saya. Padahal teman saya sendiri lebih tua 2 tahun dari saya, tapi kami 1 angkatan.

Ini hubungan gw pertama kali dengan ce lebih muda 3 tahun, biasa gw berhubungan ma cewe 3 sampai 6 tahun lebih tua dari gw. Dan paling buat gw nyaman justru yang 6 tahun lebih tua dari gw, karena gw ga perlu lagi ngebahas apa yang harus, boleh dan jangan dilakukan kalau dalam pacaran. Jadi gw nyaman bisa bahas hal yang lebih luas dan penting dari sekedar bahas kenapa ini ga boleh itu ga boleh

gw sendiri pernah jadian ama cowo yang lebih tua dan memang udah mapan, apa-apa semua dia yang bayar dan akhirnya gw ngerasa bosen karena tiap keputusan tuh cowo yang ngambil tanpa ngebahas dulu sama gw, sedangkan gw ma si A kalau ngambil keputusan selalu diskusi enaknya gimana, karena gw sendiri orangnya suka berkompromi. Dan gw ngerasa lebih di dengerin kalau ama cowo lebih muda. Kalau cowo lebih tua, mungkin karena tuh cowo ngerasa lebih tua jadinya apapaun yang dia lakukan itu lebih bener ketimbang cewenya yang lebih muda

gw juga dulu ama cewe yang lebih tua apa-apa dibayarin, tapi bukan karena itu juga yang buat gw nyaman. Gw nyaman karena lebih nyambung aja di ajak sharing, bisa mengerti apa yang ga gw ucapkan. Dan herannya gw sama sekali ga pernah di anggap lebih muda ma cewe gw yang lebih tua

oh ya, kalau cowo lebih tua itu keseringan ngatur, mungkin karena dia merasa mapan, jadi anggep cewenya kalau cewenya ga nurut yah bisa cari cewe lain yang mau

nah itu dia kebalikan kalau cewe lebih tua, based on my experience justru kebalikan, apalagi yang udah mapan, dia ga akan mikir ini cowo gw kalau ga mau nurut gw akan cari cowo lain, tapi malah dia akan berusaha apa pun untuk tuh cowo tetep ama dia. Gw aja pernah kejadian ni cewe ampe bilang akan memprovide hidup gw selama gw mau stay ama dia. Berhubung gw sendiri bukan orang material minded digituin malah jadi gw ga nyaman, jadi yah sudahlah

nah lo kan cowo beda ma cewe, kalau cewe itu ada expired nya. Kalau seorang cewe belum nikah pada umur lebih dari 32 tahun orang akan bertanya, kecuali udah pernah nikah tapi cerai itu beda cerita. Nah kalau cowo umur 40 belum nikah ga akan dapet pandangan negatif kayak cewe yang belum nikah padahal udah berumur. Gw pernah tuh nonton Sex and The City, kan filmnya berdasrkan kisah yang ada di kehidupan. Jadi ada cewe yang diceraikan suaminya gara-gara ngelirik cewe yang lebih muda, parahnya lagi cewe yang dipacarin mantan suaminya ini umurnya sama ama anak perempuannya. Jadi kalau si mantan suaminya ini datang kerumah si anak yang perempuan bilang kenyokapnya, mamah itu papah dateng ama pacarnya. Dan si cewe ini akhirnya memutuskan 10 tehun fokus mengurus anaknya, dia pacaran berapa kali tapi ga ada yang berhasil, sampai suatu saat ini cewe deket ama cowo yang masih kuliah, lama-lama makin deket, dan pada saat cowo ini selesai kuliah si cowo ini mengajak nikah wanita tersebut dan si cewe ini malah bilang ke cowonya kalau mau nikah cari yang lebih muda, dengan si cowo udah sayang ke dia udah lebih dari cukup karena dengan si cowo mencitai dia udah buat hidup dia bahagia. Tapi ternyata co ini serius, dan minta dikasih waktu karena cowo ini belum punya penghasilan. At the end mereka nikah dan si cowo pun jadi sukses berkat bimbingan istrinya ini yang jauh lebih tua, kayak Aston Kutcher sama Demi Moore gitu

Demikian penggalan obrolan saya dengan pacar teman saya ini, dan pacar teman saya ini juga sempat bercerita bahwa dia pernah diberitahu ibunya bahwa wanita itu lebih cepet terlihat tua ketimbang pria, selisih setahun cewe lebih muda dari cowo tapi 20 tahun kemudian si cewe pasti terlihat lebih tua dari pria. Saya menulis ini bukan berarti ingin mengungkapkan bahwa idealnya pasangan cewe lebih tua dari cowo.

Tapi kalau bicara masalah perasaan yah sulit juga, ada pendaat umum yang mengatakan cowo itu lihat cewe pake mata, kalau cewe liat cowo pake perasaan. Namanya juga pendapat umum tentu ada pendapat minor. Pacar teman saya juga menambahkan kalau cowo kebanyakan itu nyari cewe yang segar, saya sendiri ga peduli amat ama yang segar(emang sayur). Untuk pria yang punya pasangan lebih tua belum tentu juga disebut odepus complex, saya pribadi bukan masalah lebih tua atau muda yang buat saya nyaman lebih karena bisa membuat saya merasa didengar dan di appriciate.

Saya sendiri sebagai cowo nyari wanita yang pintar dan tentu dengan sifat yang baik, dan jujur juga saya berfikir kalau cewe tidak pintar merawat diri gimana mau pintar atau baik didalam, saya emang lihat fisik tapi bukan berarti harus penampilan seperti di majalah-majalah. Cewek harus tetap isa menjaga penampilan, tapi bukan jadi hal yang terpenting. Penampilan punya porsi 20%, sifat dan karakter 80%, tapi tanpa 20% ini yang 80% jadi gak terlihat. Buat saya cewe cantik membosankan, kalau cewe menarik/charming justru buat saya makin tetep tertarik.

kalau Anda sendiri gimana, prefer yang lebih muda atau tua?


TAGS


Comment
  • Dyah Kusumastuti 5 years ago

    berdasarkan pengalaman, usia tidak menentukan keharmonisan hubungan, yg penting komunikasi nyambung dan satu visi misi (caelahhhh)
    banyak pasangan prianya lbh tua 10 th tapi pola pikirnya masih kolokan dan ngga mau ngalah kalau lg debat…
    belum lagi kalau sudah di atas 50th…sdh kembali mirip anak kecil, maunya ditungguiiiiiiii teruuuuussss….(kalau ini pengalaman kakak sih hihihi)

  • nur izah 6 years ago

    iya kebanyakan pada putus di jln walao co lebih tua an 5-10, klo ngomongin soal kodrat… mengapa kanjeng nabi menikah dengan siti khodizah… sedang siti khodizah RA, itu lebih tua an… hayooo … gimn ?

  • made Siti S 6 years ago

    Kalau untuk pasangan hidup sebaiknya cowo lebih tua daripada cewe (minimal 5 tahun, maksimal 10 tahun), karena secara alamiah kodratnya memang sudah diatur demikian oleh Tuhan, walau bukan itu satu-satunya jalan untuk mencapai kebahagiaan dalam berumah tangga. (cewe usia 50 th staminanya sudah mulai menurun, sedangkan cowo usia 60 th.)

    ini kan hanya sebuah sudut pandang lain dari “idealnya” pasangan. Ternyata kalau bicara kodrat Tuhan byk yg gagal dengan pria yg 5-10thn lbh tua..dan rumah tangga bukan hanya bicara masalah “stamina”. Thx for drop here :)

  • julie 6 years ago

    kayanya gw yg pura2 tua man
    *blethak!!* :p

    kakakakak ngaku jg lo klo ditanya :))

  • julie 6 years ago

    hehehe dasar lo man
    membaca ini jadi inget diri gw yang selalu dapet cowo lebih muda

    loh emang mantan lo lbh muda jg?apa yg lo pura2 tua :P

-

Author

Follow Me