Resolusi atau cuman basa basi?

31 Dec 2010

Wah ga kerasa berapa jam lagi kita meninggalkan tahun 2010. Ada sebagian yang sedih meninggalkan tahun 2010 apalagi yang kontrak kerjanya selesai atau yang visanya mau habis, tapi saya yakin yang bahagia justru lebih banyak lagi, apalagi yang punya kenangan pahit hingga mengenaskan di tahun 2010 #curhatcolongan

Sekitar seminggu yang lalu lah saya seperti diberondong dengan pertanyaan yang diajukan oleh teman-teman yang tidak begitu mengenal saya: Apa resolusi km tahun 2011? Dan saya bilang: Gak ada. Dan rata-rata ekspresi kawan saya malah bingung karena mungkin mengharapkan saya menjawab yang lebih wah, ternyata malah dapat jawaban lebih standar dari orang standar. Disaat orang punya resolusi sekecil atau sesimple apa pun itu. Dari mulai resolusi mengurangi rokok atau stop (membeli) rokok sampai rajin olah raga. But in fact menurut research yang sangat ilmiah tetrnyata di atas 90% orang yang memiliki resolusi lupa dengan resolusinya sebelum bulan ketiga. Mengapa? Yah saya juga ga tau, orang saya juga ga pernah punya resolusi.

Tapi dari jawaban saya yang tidak punya resolusi saya jelaskan karena hidup saya bukan di drive oleh resolusi tapi berdasarkan life blue print yang saya buat saat saya berumur 17 tahun dan blue print tersebut dibuat untuk 20 tahun kedepan hidup saya. Di break down menjadi target dari mulai 10 tahun, 5 tahun sampai 2 tahunan. Saya tidak mau banyak menjelaskan tentang life blue print karena banyak buku-buku motivasi yang menjelaskan, cuman patokan saya Awaken Giant Within Anthony Robbins.

Resolusi kalau yang saya lihat dari banyak orang lebih kepada target jangka pendek walau jangka waktunya 1 tahun dan orang bilang resolusi merupakan target yang harus dicapai pada tahun yang baru. Tapi nyatanya resolusi lebih kepada keinginan pendek dan bukan sesuatu yang mendrive kita ke jangka yang jauh lebih panjang, fondasi pun bukan. Resolusi lebih dikasihi banyak orang, lebih bahagia, lebih sukses tapi ternyata tidak banyak orang sadar bahwa perasaan dikasihi, bahagia, sukses semuanya bukanlah tujuan tapi lebih kepada cara. Jadi kalau mau resolusi untuk bahagia lebih baik bilang bahwa tahun depan diri saya akan merasa lebih bahagia apa pun yang terjadi pada diri saya. Kalau buat resolusinya aja salah gimana mungkin kita mendapatkan hasil yang baik?

Untuk tahun 2011 sendiri karena sudah 1 dekade maka saatnya saya melakukan revolusi, yang lebih dari yang saya lakukan 10 tahun ini. Pokoknya lihat aja deh. Dan yang mau buat life revolution(namanya kok sama ma seminar Tung Desem Waringin) silahkan saja, saya senang malah kalau dapat teman seperjalanan :) revolusi artinya merubah secara drastis dalam kurun waktu singkat dari sebuah sistem atau keadaan yang sudah berjalan selama ini tentunya dengan tujuan baik. Mungkin tahun 2011 saya ganti nama, bahkan mengasari dan memaki lebih banyak orang lain. Pokoknya lakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan selama tahun-tahun yang lalu baik itu salah maupun benar. Yang pasti saya tidak akan melakukan hal yang udah banyak orang lakukan seperti Limbad, dkk atau kebanyakan orang lainnya. Untuk apa juga saya melakukan hal yang saya sudah tau hasilnya lewat pengalaman orang lain.

Dari pada buat resolusi kenapa tidak kita lebih ketindakan evaluasi sudah sampai mana kita melangkah dan apakah sesuai, mendekat atau justru menjauh dari tujuan hidup kita selama ini. Bisa evaluasi juga kalau kita punya tujuan hidup, nah kalau ga punya yah kunjungi baca tulisan-tulisan saya lagi aja nanti 2011. Siapa tau nemu ide(kasian banget mau buat tujuan hidup nyari ide dulu).

Where are you right now and how far you from your goal?

Akhir kata di penghujung tahun 2010, Selamat tahun baru bagi yang merayakan(emang hari besar keagamaan?) dan semoga di tahun depan kita mendapatkan lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Buat yang masih single bisa mendapatkan jodoh di tahun 2011, dan buat yang udah double semoga bisa triple -__- (geblek banget sih penulisnya tidak berpendidikan!).

Is it new year or not, remember our life is always new when the first time we open our eyes each day.
If you want have a new life just simply change the way you look into everything, because the way you look will affect the way you think and change the way you act Salam Sesat!!!, Achmad Iman Firmansyah.


TAGS


-

Author

Follow Me