Review: Video Klip IDP - Hipnotis(Ver. 2). | Keren yang sia-sia

16 May 2011

Pas lah, di blog gw ada kategori review, kali ini saya akan mereview video klip. Eng….ing…eng…. drpd beribet-ribet ria,review aja yang ada di home nya blogdetik. Yaitu Vidklip IDP - Hipnotis.

Pas liat ternyata versinya 8 menit langsung saya download(sekali klik doank pkfIDM),pas diputer: yaelah ini mah dah sering gw tonton di tv –\”

*ini yang di review cmn vidklip yah? boleh orangnya ga yah?hehe males soalnya review 1/2 - 1/2*

Ga usah jelasin IDP itu siapa yah dan tentang vidklip yang ini, search aja sendiri di google *paling males saya ngulang informasi* intinya artis sekian milyar lah*ngitungnya dari segi budget kyknya*

Saya pertama tau IDP tahun kemaren pas lagi ke KFC, liat ada penyanyi namanya IDP dan dari segi design album dan lain-lain grade A lah, cuman pas diliat judul lagu-lagunya yah lumayan lah, lumayan membuat saya hanya menaruh CD dari KFC di console dashboard mobil tanpa mendengarkan terlebih dahulu, apalagi saya buka plastiknya. Dan sekarang ga tau tuh CD kemana. Saya pun rada-rada memandang sebelah mata musisi jebolan ayam goreng tersebut, karena we know lah rata-rata bentuk musiknya kayak gimana.

Saya melihat, hah ini cuman artis dengan produser yang berani modal gede sehingga bisa menimbulkan media hype tanpa kualitas. Kalau suara okelah, dalam artian tidak hancur. Tapi ternyata dugaan saya salah pas sering denger single \”cinta itu apa\”,keren lah. Dan disini mulai terlihat difrensiasi IDP dengan Agnes, karena kita tahu yang vocal and dance di Indonesia yah Agnes. Sehingga pas IDP muncul dengan hipnotis terkesan baru masuk blantika musik Indonesia*halah bahasanya…* sudah mo head to head dengan Agnes yang bertahun-tahun di asah. Sekali lagi okelah dari segi gaung IDP dan segala kemahalan produksi.

First impression liat IDP tahun kemaren di media hah biasa aja,pas rambutnya panjang. Standar-standar badan dancer lah. Pas makin kesini palagi dengan rambut pendeknya, beuhhh lucu jg ternyata. Tipe gw banget lah, cuman gw udah pasti bukan tipe dia*itu doank masalahnya*, ternyata doi kelahiran 91 dan hanya beda 2 hari dengan tanggal kelahiran saya, saya 2 hari lebih awal+4tahun. Trus ini review vidklipnya kapan?

Untuk vidklip yang udah sering saya lihat ini, karena awalnya penasaran banyak berita bilang ini vidklip termahal dan berbagai tempat, melibatkan banyak dancer and so on. 1 sampai 3 kali saya lihat oke, pas yang keempat udah jadi biasa aja. Konsep dan tema yang sudah semuanya sangat keren bisa brantakan cuman gara-gara kelebayan special effect. Ada 2 yang terlihat renderingnya kurang halus, yang kalau misalnya ga sempurna yah ga usah di masukin efeknya. yang pertama pas yang animasi IDP jadi robot dance dan yang kedua adalah transisi efek air berubah jadi dancer. Cuman gara-gara 2 itu malah jadi keliatan murah.

Vidklip durasi 8 menit dengan intro sekitar 1 menit lebih ini keren karena memperkenalkan tempat-tempat indah yang ada di Indonesia. Juga konsep yang di usung mengenai pelestarian alam. Itu pun bisa ketahui dari kata-kata di awal dan akhir vidklip ini. Konsep matang, eksekusi kurang sempurna. Ato terlalu kebanyakan konsep? Saya juga bingung sih.

Yang lebih tidak pas lagi adalah antara tema lagu dan tema vidklip yang memang tidak sejalan. Ato sayanya yang mikir ga sejalan? Hipnotis dengan tema pelestarian lingkungan. Memang segala sesuatu tidak harus nyambung sih. Sedikit saran lebih bagus lagi bisa dibuat alur cerita, bagus lagi mengajak peenonton vidklipnya berfikir seperti vidklipnya radiohead - just.

Pas saya liat vidklip yang \”Cinta itu apa\”, ternyata memang sama aja efeknya pake efek-efek stick light. Padahal natural aja udah bagus kok. Sukses terus aja buat IDP. Masih muda dan berbakat. Kalau saya ga menang lomba gpp, kayaknya saya lebih butuh ngedate bareng IDP hahaha *ngarep*


TAGS


Comment
-

Author

Follow Me