• 20

    Apr

    Persaingan produk komputer lokal.. disaat yang beda hanya "label"..komunitas>branding

    Coba, berapa merk komputer lokal yang Anda ketahui? Kalau saya pribadi awal kenal merk lokal yaitu Zyrex, karena buat saya merk lokal pertama yang saya tau yah itu. Setelah itu muncul BYON yang cukup kena buat saya karena waktu itu saya kepikiran ada ga laptop yang kayak PC bisa costumize ternyata ada BYON merk lokal yang secara design dan fungsi buat saya juga WAH.. harganya juga WAH, hingga akhirnya hanya bisa berangan-angan punya notebook BYON.. BYON sendiri singkatannya Build Your Own Notebook *Correct Me If Im Wrong*.. 3 tahun yang lalu saya dapet netbook Axioo Pico dari Ibu saya supaya saya makin lancar buat skripsi(antara ngasih sama nyindir anaknya yang ga lulus-lulus).. Dan si Pico tersayang sampai detik ini masih saya pake termasuk untuk ngetik tulisan ini.. Selanjutnya adalah
  • 11

    Jan

    Akademi Berbagi Bandung bersama Aidil Akbar(Financial Planner)

    Semalam(10/1) saya pertama kali menghadiri event blogger di Bandung. Biasalah dapet info dari blogdetik trus daftar di twitter @akademiberbagi, sempat nyasar-nyasar juga nyari Telkom Lembong, saya kira dekat Hotel Preanger, ternyata Panghegar(pantes ga ketemu-ketemu tempatnya). Sampai Telkom ternyata ada mas @fanabis yang terakhir saya ketemu di waktu ke acara Marketeer New Wave Party di Jakarta, bersama Pak Eri dari Telkom dan beberapa orang lainnya. Lalu maksuklah kami kedalam ruang seminar dan ternyata sudah banyak orang di dalam, 30 orang lebih ada mungkin. Sebelum seminar di jelaskan oleh Ibu @pasarsapi (maaf saya lupa namanya) sebagai salah satu pencetus Akademi Berbagi. Standar lah dijelaskan mengenai sejarah dan tujuan Akademi Berbagi. Yang saya paling tertarik adalah mengenai kon
  • 28

    Dec

    Bisakah musisi idealis masuk ke dalam industri mainstream?

    Sekarang lagi gandrung dan cukup fenomenal yaitu grup boy band SM*SH. Yang dimaksud gandrung adalah grup ini banyak di komentari orang, kebanyakan komentar yang didengar dari telinga saya langsung adalah komentar negatif. Tapi kan saya ga tau komentar keseluruhan masyarakat Indonesia yang mengetahi tentang grup SM*SH. Kalau saya sih jujur suka dengan lagunya karena ditelinga saya terdengar fresh and catchy, plus dari segi packaging okelah. Lucunya lagi saya baru ngeh kalau ternyata salah satu personilnya adalah teman dari teman saya sendiri. Dan ternyata ada salah satu teman saya yang waktu itu sempat ditawari audisi menjadi personil SM*SH. Teman saya tersebut lalu minta pendapat dari yang lain, ternyata teman-teman saya berpendapat: yah terserah kalau lo mau ikutan, itu mah hidup ya hidu
  • 23

    Sep

    Hancurnya Industri MusiK Global

    Bingung juga sih mau nulis judul, yang hancur industri musik global, tradisional atau internet. Tulisan ini tercetus gara2 saya baca beberapa artikel dari media lokal sampai tulisan jurnalis internasional. Beberapa waktu lalu saya baca mengenai hancurnya industri musik tanah air dengan ditandai banyaknya toko musik yang tutup, salah satunya toko musik aquarius dago, dan saya baru tau tu toko tutup pas baca artikel tersebut, padahal sering banget lewat dago, akhirnya niat saya cek, bener tuh toko dah tutup, padahal tutupnya dah beberapa tahun yang lalu, sekarang bekas aquarius di ganti salah satu gerai operator telekomunikasi. kalau diperhatiin lagi bener juga, di mall2 banyak banget toko musik yang tutup. kalau bicara industri musik minor alias biasa disebut indie label, rata2 dari merek
-

Author

Follow Me